SEKILAS INFO
: - Minggu, 25-09-2022
  • 2 bulan yang lalu / Masa Pengenalan Lingkugan Sekolah : 18-21 Juli 2022

SMPN 57 News – Selasa (31/08/2021)  Vaksinasi Covid-19 untuk jenjang sekolah menengah pertama (SMP) digelar serentak di 28 sekolah di Kota Surabaya, Jawa Timur. Menurut Febria Rachmanita selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya, pelaksanaan vaksinasi serentak ini diikuti para pelajar mulai dari kelas VII sampai kelas IX. Sebelum divaksin pihak sekolah telah meminta persetujuan orang tua melaui pengisian formulir online yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah.

SMP NEGERI 57 menggelar vaksinasi dosis 1 pada hari selasa tanggal 31 Agustus untuk siswa kelas VIII dan IX dan hari kamis tanggal 2 Agustus untuk kelas VII. Pada hari kamis Kegiatan vaksin di lakukan dalam 2 sesi, yaitu sesi 1 yang di laksanakan pada jam 08.00 wib untuk siswa kelas IX, sedangkan sesi 2 di laksanakan pada pukul 10.00 wib untuk siswa kelas VIII. Sedangkan pada hari kamis hanya ada 1 sesi yang dimulai pada pukul 10.00 wib.

Kegiatan vaksinasi ini di selenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan, yang dihadiri oleh semua guru, staff , dan  di bantu oleh mahasiswa tim Kampus Mengajar. Pada hari selasa kegiatan vaksinasi, siswa kelas IX yang mengikuti sesi 1 mengambil nomor urut terlebih dahulu kemudian mengumpulkan data diri yang meliputi fotokopi Kartu Keluarga dan formulir Blanko vaksin untuk registrasi. Setelah selesai melakukan proses registrasi, siswa diminta untuk menunggu di ruang kelas untuk menunggu dipanggil secara bergantian masuk ke ruang vaksinasi.

Setelah selesai proses vaksinasi, siswa diarahkan menuju lobby sekolah untuk menunggu kemungkinan adanya efek samping dari vaksinasi yang telah dilakukan, se hasil sertifikat vaksin yang diberikan oleh pihak tenaga kesehatan, setelah memperoleh sertifikat vaksinasi, siswa langsung diarahkan untuk langsung meninggalkan sekolah atau pulang ke rumah masing-masing. Sesi ke 2 yang dihadiri oleh siswa kelas VIII juga melakukan proses yang sama seperti sesi sebelumnya.

Pada hari kamis siswa kelas VII juga mengikuti kegiatan vaksin dengan prosedur yang sama dengan yang telah dilaksanakan pada hari selasa. Semua siswa sangat ber antusias dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 1 yang diselenggarakan di SMPN 57 Surabaya ini. Adapun 617 siswa yang mengikuti kegiatan vaksin dosis pertama disekolah dari 746 total siswa. Jumlah tersebut terdiri dari 203 siswa kelas VII, 237 siswa kelas VIII dan 306 siswa kelas IX.

Dengan adanya vaksinasi serentak di 28 sekolah di Kota Surabaya, diharapkan tingkat vaksinasi pelajar di Kota Surabaya menyentuh angka 70% untuk kemungkinan pelaksanaan pembelajaran tatap muka sesuai arahan dari Pemerintah Kota Surabaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

KELULUSAN 2021

UJIAN SEKOLAH KELAS 2021

Peta Sekolah